Apa itu Google Penguin dan Yang Harus Anda Lakukan Skip to main content

Apa itu Google Penguin dan Yang Harus Anda Lakukan

Google secara rutin melakukan pembaharuan  pada sistem logaritma pencarian yang mereka gunakan untuk Google Search. Mereka terus mengubahnya, tetapi tidak bermaksud untuk membingungkan para blogger. Mereka melakukannya untuk membantu para pengguna internet yang ingin menggunakan Google untuk menemukan apa yang mereka butuhkan.
Google Penguin update update lain dalam daftar panjang dari mereka yang tentang Google mencoba membantu Anda, para konsumen atau para pencari informasi, menemukan apa yang ingin Anda temukan.
Algoritma Pencarian
Algoritma search engine Google menganalisa halaman web secara terus menerus untuk membantu mereka menentukan bagaimana peringkat halaman tersebut. Untuk meningkatkan ketepatan terhadap pencarian penggunanya, mereka sering mencoba menggunakan informasi tersebut untuk peningkatan kualitas mereka. Google terus meng-update metode tersebut untuk membantu website atau blog yang bermutu terus naik ke puncak peringkat. Google tahu bahwa jika orang menemukan website/blog asal-asalan di puncak peringkat secara terus menerus, bahwa penguna akhirnya akan melirik ke mesin pencari lain untuk membantu mereka menemukan apa yang mereka butuhkan.
Tentang Google Penguin

Peng-update-an Google Penguin melihat beberapa faktor ketika Google menilai kembali bagaimana peringkat halaman web. Jika sebuah website/blog menggunakan teknik SEO black hat yang terlalu mencolok, website/blog tersebut mungkin akan kehilangan peringkat search engine. Begitu juga dengan blog yang banyak mempunyai postingan copas alias copy paste. Sebenarnya, banyak faktor lain yang juga bisa mempengaruhinya. Tapi, kalau anda terkena dampak Google Penguin Update ini dan PR dan traffic anda terus menurun, anda mungkin bertanya-tanya apa yang harus dilakukan?
Apasajakah Cara Pemulihan dari Dampak Google Penguin Update?

  1. Lihatlah laporan traffic website/blog anda sebelum dan setelah Google Penguin di-update. Hal ini dapat membantu anda melihat halaman mana saja yang traffic dan peringkatnya yang menurun.
  2. Menganalisis setiap halaman website/blog anda, terutama halaman yang traffic dan peringkatnya telah telah menurun.
  3. Pastikan halaman tidak terlalu banyak mengandung kata kunci. Sempurnakan penggunaan bahasa dan hindari penggunaan ungkapan/frasa yang sama.
  4. Pastikan bahwa postingan anda memiliki jumlah kata yang cukup. Idealnya, satu posting memiliki minimal 250 kata, mungkin Google menganggap postingan yang terlalu singkat adalah spam.
  5. Hapus postingan copas (copy paste)  atau pastikan bahwa Google tidak mengindeks postingan tersebut. Ha..ha..Jangan terlalu serius gan... 
  6. Upayakan untuk mempromosikan website/blog anda dengan iklan di Google Adwords (bagi yang mempunyai dana lebih). Jangan hanya mengandalkan optimasi halaman berdasarkan keyword saja. Anda juga bisa menggunakan metode lain untuk mempromosikan website/blog anda. Bisa promosi melalui email, media sosial, iklan pencarian berbayar, dan metode lain juga. Termasuk promosi offline seperti mempromosikannya di arisan. ha..ha..
Dan yang paling penting dari poin-poin di atas adalah mengoptimalkan kualitas postingan anda. Percuma saja  promosi besar-besaran atau optimalisasi keyword tetapi postingan anda tidak bermutu. 
Share postingan ini ke teman-teman blogger yang lain, karena mungkin saja ada yang belum mengetahuinya.

Comments

Popular posts from this blog

Download One Piece Episode Perang Marineford

  EPISODE PERANG MARINEFORD Download Film One Piece Episode 459 (Peperangan Menentukan semakin dekat! Formasi Tempur Angkatan Laut Telah Siap!) Bahasa Indonesia Download Film One Piece Episode 460 (Kemunculan Armada Kapal! Bajak Laut Shirohige!) Bahasa Indonesia   Download Film One Piece Episode 461 (Peperangan Akan Segera Di mulai! Ace dan Shirohige!) Bahasa Indonesia   Download Film One Piece Episode 462 (Kekuatan Penghancur Dunia! Kekuatan Buah Setan Gura Gura!) Bahasa Indonesia Download Film One Piece Episode 463 (Membakar Semuanya Menjadi Abu! Kekuatan Admiral Akainu!) Bahasa Indonesia Download Film One Piece Episode 464 (Sisa Dari Keturunan Iblis! Little Oars Junior Menuju Medan Perang!) Bahasa Indonesia Download Film One Piece Episode 465 (Pemenangnya Adalah Keadilan! Rencana Sengoku!) Bahasa Indonesia Download Film One Piece Episode 466 (Tim Topi Jerami Telah Tiba! Medan Pertempuran Semakin Memanas!) Bahasa Indonesia Download Film One Piece Episode 467 (Aku A

Cara Aktifasi Windows 8.1 Pro dengan Skype

Cara Aktifasi windows 8.1 Pro menggunakan Skype PERMANENT Hay Guys , kali Ini Ane Akan memposting Tentang  Cara Aktifasi Windows 8.1 PRO / CORE dengan Masa PERMANENT  dan pastinya menggunakan skype  Windows 8.1 sedang heboh dibicarakan dan banyak yang masih bingung cara aktivasi permanent windows 8.1 pro karena tidak bisa memakai MAK key seperti di windows 8. oke sekian basa basinya :D langsung Saja Praktek Operasinya :p first Preparing The Material ( Ciyeeeh ) -__- download Skype untuk Desktop  KLIK DISINI  (password ad4msan.com) kenapa tidak memakai Skype Bawaan Dari metro UI apps ? karena agan akan kesulitan saat meng inpus instalation ID :) Modem / koneksi internet minimal memiliki kecepatan 512KB/s Retail key yg masih valid Bisa diambil  disini Download RETAIL KEY (Password ad4msan.com) konsentrasi Yg tinggi , bisa memahami b.inggris Minimal Hitungan Zero sampe Ten :p  Pertama buka Comand Prompt ( Run As Adminstrator ) dan Masukan retail key nya Dengan ketik perintah

Apa Itu PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) dan Jenisnya

Pengertian PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) Apa itu PKM? PKM adalah singkatan dari Program Kreativitas Mahasiswa yang diselenggarakan oleh Dikti guna memberi ruang untuk para Mahasiswa menunjukkan kreativitasnya. PKM merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M), Ditjen Dikti dalam meningkatkan kualitas peserta didik (mahasiswa) di perguruan tinggi agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan meyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan atau kesenian serta memperkaya budaya nasional. Sejarah PKM PKM dilaksanakan pertama kali pada tahun 2001, yaitu setelah dilaksanakannya program restrukturisasi di lingkungan Ditjen Dikti. Kegiatan pendidikan , penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang selama ini sarat dengan partisipasi aktif mahasiswa, diintegrasikan ke dalam satu wahana yang diberi nama Progra