Sejarah dan Macam-Macam Versi Android Skip to main content

Sejarah dan Macam-Macam Versi Android

Kita pasti tahu smartphone android,itulah teknologi canggih yang menguasai pasar gadget di indonesia maupun dibelahan dunia lainnya,dari yang cuma buat gaya atau cuma pengen internet cepat sampai yang memang memerlukan gadget ini untuk keperluan pekerjaan & tugas hampir semua memakai smarthphone adnroid.Tentunya android mempunyai sejarah, silakan sobat mwb menyimak sejarah singkat tentang android :


544024552.jpg


SEJARAH:
Sebelum Android Inc, dibeli oleh Google Inc, Perusahaan software kecil ini didirikan oleh para senior lulusan IT dan Comunications tepatnya pada bulan Oktober 2003, para pendirinya antara lain adalah: Andy Rubin, Rich Minner, Chris White dan Nick Sears (Ingat:TS gak termasuk barangkali sobat berspekulasi seperti itu ). Android Inc, yakin akan membuat suatu mobile device yang sangat memahami usernya, dari sinilah benih benih kesuksesan Android mulai terlihat.

Karena konsep Android yang sangat menakjubkan ini, Si Mbah Google mulai melirik lalu mencoba mengenal konsep Android yang membuat perkiraannya yakin akan menggemparkan dunia. Lalu pada akhirnya Google Inc mengaku isi Android Inc, seluruh sahamnya dibeli oleh raja Search Engine ni pada sekitar tahun 2005, kita bisa bayangkan sob,berapa banyak uang yang dikeluarkan Google Inc untuk membeli seluruh saham Android Inc.

Ternyata keyakinan yang sangat mengkuatkan Google ini makin menambahkan tingkat kpercayaan pihak Google Inc akan masa depan gemilang device mobile Android , sejak saat inilah Android membuat platform Linux untuk Mobile Phone.

Pada tahun 2007, Dibentuklah Open Handset yang bertujuan untuk pengembangan , beberapa perusahaan yang mengkorsumsinya diantaranya adalah : Broadcom, Intel, Marvell Techonology, Nvidia , Qualcomm, Sprint- nextex, Google, HTC, LG, Motorola dan T- Mobile. Di saat inilah realize Android pertama yang berbasis Linux kernel versi 2.6.

Pada Tahun 2008 inilah HTC Dream menjadi pencicip pertama Android versi 1.0 (Astro), dan pada Akhir tahun 2008 bergabunglah 14 perusahaan yaitu Vodafone, ARM holdings, Toshiba, Atheros, Asustek, Sony Ericsson, Garmin Ltd, PacketVideo dan Softbank.
Ditahun tahun tahun berikutnya munculah versi versi Android yang semuanya bernama makanan penutup diantaranya:

1-5cupcake.jpg


Android 1.5 (Cupcake)
( 30 April 2009 ) Basis Linux, UI dan kernel diperbarui 2.6.29. berjumlah fitur ditambahkan dalam OS ini Diantara adalah Widget yang dapat diperbesar.

1-6donut.jpg


Android 1.6 (Donut)
(15 September 2009) Terdapat peningkatan pada fitur pencarian dan UI yang lebih bersahabat, di versi ini layar WVGA sudah disupportkan.

2-0eclair.jpg


Android 2.0/2.1 (Enclair)
(9 Desember 2009) Penambahan fitur yang dapat mengoptimalisasikan hardware di tambahkan pada fitur ini, disamping itu Ditingkatkan pula Google Maps,UI, browser HTML5.

android-icecream-picsay.jpg


Android 2.2 (Frozen Yogurt (Froyo)
(20 Mei 2010) Di OS ini peningkatan buka tutup aplikasi menjadi lebih cepat, selain itu SD card menjadi media penyimpanan aplikasi.

1302506674-android-ginger.jpg


Android 2.3 (Gingerbread)
(6 Desember 2010) Di versi ini Masksimalisasi Aplikasi dan game dilakukan, lalu NFC ( Near Field Communication ) mulai digunakan. Dan perbaikan layar WVGA juga sudah mulai diterapkan.

honeycomb-1-picsay.jpg


Android 3.0 (Honeycomb)
(22 Februari 2011) Di versi inilah desain pertama untuk Tablet digunakan dan penikmat pertama kalinya adalah Motorola Xoom.

ics-picsay.jpg


Android 4.0 (Ice Cream Sandwich)
(19 Ocktober 2011) Inilah versi Android High End yang dijual cukup mahal, karena Tergolong High End, banyak para low end mengeluh perihal ini, tapi Samsung Galaxy Pocket (low-end) adalah penikmat pertama yang merasakan versi asli dari vendor ini. Fitur yang ditambahkah pada versi ini sangat luar biasa diantaranya Face Unclock dengan pengenalan wajah, kendali pemantauan jaringan data, kontak jaringan sosial, perangkat tambahan berbasis fotografi, mencari email lewat offline, serta berbagi informasi lewat NFC.(saya pake yang versi ini sob).

android-4-1jelly-bean-pic.jpg


Android 4.1 (Jelly bean)
Nah inilah yang paling baru sob, keunggulan fitur-fitur barunya mulai ditambahkan pada versi ini, yaitu yang paling terkenal saat ini adalah Google Now yang memberikan suatu gambaran informasi yang tepat dalam suatu tempat.

Kalo kita perhatikan urutan perkembangan OS Android itu sesuai Abjad yaitu: C,D,E,F,G,H,I,J, (Inisialnya) tidak mungkin jika kebetulan kalo sampe berturut 8 gitu, maka kita bisa menyimpulkan sendri kalo OS selanjutnya berinisial K , apa ya kira kira?

http://sarmadhie.pun.bz

Comments

  1. klo ndk slah android yang selanjutnya 5.0/5.1 namax KEY LIME PIE..

    ReplyDelete
  2. Eit, Jangan lupa. Android yg akan dirilis Oktober yaitu Android 4.4 namanya KITKAT.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan berkomentar!!!

Popular posts from this blog

Download One Piece Episode Perang Marineford

  EPISODE PERANG MARINEFORD Download Film One Piece Episode 459 (Peperangan Menentukan semakin dekat! Formasi Tempur Angkatan Laut Telah Siap!) Bahasa Indonesia Download Film One Piece Episode 460 (Kemunculan Armada Kapal! Bajak Laut Shirohige!) Bahasa Indonesia   Download Film One Piece Episode 461 (Peperangan Akan Segera Di mulai! Ace dan Shirohige!) Bahasa Indonesia   Download Film One Piece Episode 462 (Kekuatan Penghancur Dunia! Kekuatan Buah Setan Gura Gura!) Bahasa Indonesia Download Film One Piece Episode 463 (Membakar Semuanya Menjadi Abu! Kekuatan Admiral Akainu!) Bahasa Indonesia Download Film One Piece Episode 464 (Sisa Dari Keturunan Iblis! Little Oars Junior Menuju Medan Perang!) Bahasa Indonesia Download Film One Piece Episode 465 (Pemenangnya Adalah Keadilan! Rencana Sengoku!) Bahasa Indonesia Download Film One Piece Episode 466 (Tim Topi Jerami Telah Tiba! Medan Pertempuran Semakin Memanas!) Bahasa Indonesia Download Film One Piece Episode 467 (Aku A

Cara Aktifasi Windows 8.1 Pro dengan Skype

Cara Aktifasi windows 8.1 Pro menggunakan Skype PERMANENT Hay Guys , kali Ini Ane Akan memposting Tentang  Cara Aktifasi Windows 8.1 PRO / CORE dengan Masa PERMANENT  dan pastinya menggunakan skype  Windows 8.1 sedang heboh dibicarakan dan banyak yang masih bingung cara aktivasi permanent windows 8.1 pro karena tidak bisa memakai MAK key seperti di windows 8. oke sekian basa basinya :D langsung Saja Praktek Operasinya :p first Preparing The Material ( Ciyeeeh ) -__- download Skype untuk Desktop  KLIK DISINI  (password ad4msan.com) kenapa tidak memakai Skype Bawaan Dari metro UI apps ? karena agan akan kesulitan saat meng inpus instalation ID :) Modem / koneksi internet minimal memiliki kecepatan 512KB/s Retail key yg masih valid Bisa diambil  disini Download RETAIL KEY (Password ad4msan.com) konsentrasi Yg tinggi , bisa memahami b.inggris Minimal Hitungan Zero sampe Ten :p  Pertama buka Comand Prompt ( Run As Adminstrator ) dan Masukan retail key nya Dengan ketik perintah

Apa Itu PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) dan Jenisnya

Pengertian PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) Apa itu PKM? PKM adalah singkatan dari Program Kreativitas Mahasiswa yang diselenggarakan oleh Dikti guna memberi ruang untuk para Mahasiswa menunjukkan kreativitasnya. PKM merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M), Ditjen Dikti dalam meningkatkan kualitas peserta didik (mahasiswa) di perguruan tinggi agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan meyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan atau kesenian serta memperkaya budaya nasional. Sejarah PKM PKM dilaksanakan pertama kali pada tahun 2001, yaitu setelah dilaksanakannya program restrukturisasi di lingkungan Ditjen Dikti. Kegiatan pendidikan , penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang selama ini sarat dengan partisipasi aktif mahasiswa, diintegrasikan ke dalam satu wahana yang diberi nama Progra